Sukses

Kilas Indonesia: Belasan Polisi Dihukum Push Up di Surabaya

Belasan polisi dihukum push up dan dijemur di bawah terik matahari di Lapangan Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - 9 Tahun tragedi Lumpur Lapindo, ratusan warga mengarak ogoh-ogoh menyerupai wajah Aburizal Bakrie. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (29/5/2015).

Sepanjang perjalanan, warga menaburkan bunga sebagai ungkapan dukacita karena ganti rugi belum dilunasi. Memasuki tahun ke-9, sebanyak 3.000 korban Lumpur Lapindo belum dilunasi oleh PT Minarak Lapindo Jaya.

Belasan polisi dihukum push up dan dijemur di bawah terik matahari di Lapangan Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Anggota polisi yang baru lulus pendidikan tersebut dihukum karena saat ditugaskan melakukan patroli wilayah justru kembali ke markas lebih awal dan bersantai-santai.

Di Jakarta, artis dan pemain sinetron Meidiana Hutomo diperiksa KPK hari ini. Penyidik menanyakan kesaksiannya terkait aliran dana Rp 600 juta dari Kemenkes yang terindikasi korupsi dalam pengadaan alat-alat kesehatan tahun 2007 lalu. Siti Fadillah Supari telah ditetapkan sebagai tersangka tahun 2007 lalu, namun sampai saat ini belum menjalani persidangan.

Sementara itu, 1 dari 2 wanita penyelundup narkoba asal Lampung divonis hukuman penjara seumur hidup di Pengadilan Negeri Sleman, Yogyakarta. Sedangkan temannya divonis 20 tahun penjara. 2 Wanita asal Lampung itu berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 4.010 gram atas suruhan warga asing bernama Dhani. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini