Sukses

Operasi Patuh Jaya 2015, Turis pun Kena Razia

Razia yang dilakukan di Jalan Legian, Kuta, Bali diwarnai protes turis asing karena tidak ingin diliput media.

Liputan6.com, Bali - Suasana lengang di akhir pekan justru dimanfaatkan sejumlah pengendara motor untuk melanggar dengan melaju di jalur tak seharusnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (31/5/2015), polisi yang sedang melakukan razia Operasi Patuh Jaya 2015 di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, langsung menghentikan mereka.

Pada razia ini puluhan pengendara sepeda motor hanya bisa pasrah menerima surat tilang. Sejumlah pengemudi yang kendaraannya tidak dipasang plat nomor kendaraan dan berboncengan lebih dari 1 orang juga tidak luput dari penindakan.

"Paling banyak kendaraan yang kami razia adalah kendaraan roda 2 yang masuk jalur cepat. Sementara itu jika dia masuk jalur cepat sangat membahayakan bagi dia maupun orang lain," ucap Karo Ops Patuh Jaya Jakarta Pusat Kompol Billy.

Sementara itu, razia yang dilakukan di Jalan Legian, Kuta, Bali diwarnai protes turis asing karena tidak ingin diliput media. Turis itu ditilang karena tidak memakai helm. Setelah mendapatkan penjelasan persuasif dari petugas, turis tersebut akhirnya bersedia mengikuti petugas untuk mengikuti proses tilang.

Sedangkan seorang pengemudi mobil yang tidak memiliki dokumen kendaraan juga ditilang dan kendaraannya diamankan ke Mapolres Denpasar. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.