Sukses

Mahasiswa Tasik Kampanyekan Ganti Rokok dengan Permen

Para mahasiswa di Tasikmalaya mendatangi para perokok, mereka meminta agar rokoknya dimatikan di Hari Tanpa Tembakau.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Di akhir pekan ini tepat diperingati Hari Tanpa Tembakau. Puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat di lokasi hari bebas kendaraan untuk mengkampanyekan hari antitembakau sedunia, mereka melakukan acara simpatik meminta warga mematikan rokok dan menggantinya dengan permen.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (31/5/2015), para mahasiswa pun mendatangi para perokok, mereka pun meminta agar rokoknya dimatikan. Meskipun ada yang keberatan, namun akhirnya warga dengan senang hati mematikan rokok dan menggantinya dengan permen.

Kendati hari ini 31 Mei diperingati sebagai Hari Tanpa Tembakau sedunia, namun ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui, terbukti masih banyak masyarakat yang tetap merokok di kawasan bebas rokok seperti rumah sakit. Akibatnya satpam terpaksa terus melakukan sweeping terhadap para perokok.

Begitu jam kunjung pasien tiba, petugas sekuriti di Rumah Sakit Islam Klaten, Jawa Tengahmelakukan sweeping terhadap pengunjung rumah sakit yang nekat merokok. (Dan/Mut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.