Sukses

Kesenian Betawi Ramaikan Pencanangan HUT Jakarta ke 488

Berbagai kesenian betawi pun ditampilkan dalam pembukaan HUT Jakarta di Plaza Taman Fatahillah, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut hari ulang tahun (HUT) Jakarta yang ke-488, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka pencanangan HUT Jakarta di Plaza Taman Fatahillah, Jakarta Pusat pada Minggu 31 Mei 2015 petang. Berbagai kesenian betawi pun ditampilkan dalam pembukaan tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (1/6/2015), sejumlah kesenian Betawi dihadirkan, mulai dari tradisi palang pintu, tarian Betawi, gambang kromong hingga lenong.

Gubernur yang kerap disapa Ahok ini didampingi Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Ribuan warga Jakarta pun memadati pelataran Taman Fatahillah untuk menikmati sajian hiburan yang merupakan penanda HUT Kota Jakarta, hingga puncaknya nanti pada 22 Juni 2015

Ahok pun memaknai usia Jakarta tahun ini bukan dari sisi kemeriahan acara, tetapi dari pencapaian yang terjadi di Ibukota.

Selain pagelaran kesenian Betawi, aksi dari para manusia batu juga menarik perhatian pengunjung di Plaza Taman Fatahillah. Para manusia batu menggunakan kostum setan-setan dari Indonesia dan mancanegara mulai dari sundel bolong, suster ngesot hingga sosok vampir si penghisap darah. (Nda/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini