Sukses

Pawai Lampion Sambut Hari Kesaktian Pancasila

Warga kota Blitar, Jawa Timur menggelar pawai lampion dalam rangka menyambut Hari Kesaktian Pancasila.

Liputan6.com, Blitar - Warga Kota Blitar, Jawa Timur menggelar pawai lampion dalam rangka menyambut Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh 1 Juni, hari ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (1/6/2015), kemeriahan mewarnai Kota Blitar, Jawa Timur ketika ribuan warga berkeliling kota menggelar pawai lampion. Tampak pula replika pancasila, foto Presiden Sukarno, dan bendera Merah Putih.

Pawai lampion ini digelar Minggu 31 Mei 2015 malam dalam rangka menyambut Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh hari ini. Lampion dan Sukarno disimbolkan sebagai presiden pertama yang berhasil membawa Indonesia ke alam kemerdekaan. Iringan lampion berbagai motif ini juga merupakan simbol dari 5 sila pancasila.

Selain mewakili simbol pancasila, lampion-lampion juga mengusung tema keanekaragaman warna dan budaya di Indonesia, dalam ke-bhineka tunggal ika-an. (Nda/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.