Sukses

Amankan Perayaan Waisak, Pintu Masuk Candi Borobudur Dijaga Ketat

Jelang perayaan Waisak, hari ini Polres Magelang bekerja sama dengan TNI mengamankan pintu-pintu masuk di area lokasi Candi Borobudur.

Liputan6.com, Magelang - Jelang perayaan Waisak, hari ini Polres Magelang bekerja sama dengan TNI mengamankan pintu-pintu masuk di area lokasi Candi Borobudur. Selain untuk mengawal umat Buddha yang akan merayakan Hari Raya Waisak juga untuk mengamankan para pengunjung yang datang ke Candi Borobudur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (2/6/2015), petugas bersenjata lengkap akan mengamankan perayaan Waisak selama 24 jam hingga selesai.

"Tentunya untuk pengamanan kita mengamankan umat Buddha yang melaksanakan kegiatan sampai di tempat ibadahnya di Candi Borobudur," kata Dandim Struktural Magelang I Made Gede A.

Selain itu, di area Candi borobudur juga digelar pengobatan gratis oleh perwakilan umat Budha Indonesia atau Walubi. Pengobatan gratis diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang menderita penyakit katarak dan pengecekan kesehatan oleh dokter spesialis. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini