Sukses

Jendela Dunia: Mahasiswa Brasil Membuat 'Hewan' dari Sampah

Liputan6.com, China - Kapal berpenumpang 458 orang tenggelam akibat dilanda angin puting beliung dan hujan lebat di Sungai Yangtze, China Selatan. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (2/6/2015).

Hingga kini baru 13 orang yang sudah diselamatkan. Saat musibah terjadi, kapal dalam perjalanan dari Nanjing menuju Chongqing. Operasi penyelamatan melibatkan sekitar 3.000 orang dan lebih dari 150 kapal.

Di Rio De Janeiro, Brasil, puluhan mahasiswa jurusan seni Universitas Brasil, membuat bermacam kreasi dari sampah plastik yang mereka dapatkan dari tempat pembuangan sampah. Mereka membuat sosok lumba-lumba dari kantong plastik, botol plastik, topi plastik dan aneka sampah lain dari plastik.

Di Liberty, Texas, Amerika Serikat, hujan deras mengguyur hingga menyebabkan Sungai Trinity meluap dan memicu banjir. Akibatnya ratusan lembu terseret arus banjir. Menggunakan perahu karet, petani dan petugas pun menggiring lembu-lembu itu kembali ke kandang mereka.

Sementara di Las Vegas, setelah menjalani operasi kelamin, Bruce Jenner, ayah tiri Kardashian bersaudara kini berubah nama menjadi Caitlyne Jenner. Mantan peraih mendali emas di ajang olimpiade cabang decathlon muncul dengan wujud baru di sampul majalah vanity fair. Operasi transjender sudah lama menjadi keinginan dari bruce. (Dan/Yus)

 

Artikel Selanjutnya
Uniknya Omelet Raksasa Berbahan Dasar 10 Ribu Telur di Belgia
Artikel Selanjutnya
Busa Beracun Kepung Warga India dan Ganggu Lalu Lintas