Sukses

Lagi, Investasi Bodong 'Makan' Puluhan Korban Termasuk Artis

Para korban yang menyetor uang beragam mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 50 juta bukannya mendapat keuntungan, namun harus gigit jari.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi kasus investasi bodong menjerat puluhan anggotanya sebagai korban penipuan. Bersama dengan puluhan korban penipuan investasi bodong, artis Rizal Gibran mendatangi Polda Metro Jaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (4/6/2015), mereka melaporkan seorang pria keturunan India bernama Kama Tarabachan yang menawarkan investasi produk tisu iklan sejak tahun 2013 silam. Namun investasi sistem piramida ini ternyata hanya akal-akalan pelaku saja untuk meraup keuntungan.

Para korban yang menyetor uang beragam mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 50 juta bukannya mendapat keuntungan, namun harus gigit jari karena uang mereka tidak kembali.

"Dimana di sini saya terlibat bukan hanya karena sebagai korban, tetapi saya juga bekerja di perusahaan ini yang dimana juga ada kontrak kerjanya, seolah-olah bekerja dan ada kontraknya. Lalu saya diperalat dipergunakan kekuasaannya untuk bisa menghimpun, memuaskan dari keinginan pelaku ini," ucap artis Rizal Gibran.

"Ternyata tidak ada hasilnya. Dia bilang ingin kembalikan BEP, ingin kasih komisi Rp 200 ribu per hari, itu nol semua, tidak ada. Saya sudah kerja, presentasi ke mana-mana tapi saya tidak dihargai," ucap korban penipuan lain Herni.

Kuasa hukum para korban menjelaskan, untuk meyakinkan korban penipuannya, pelaku mengaku sebagai keponakan dari pengusaha Raam Punjabi serta keluarga dari pemilik Bank of India. Pelaku juga melibatkan sejumlah artis agar masyarakat lebih percaya untuk menginvestasikan uang mereka. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.