Sukses

Jendela Dunia: Mobil Rp 1,4 Miliar Dibeli dengan Uang Receh

Uang seberat 4 ton itu diangkut dengan truk ke dealer mobil.

Liputan6.com, Tiongkok - Apa jadinya bila orang membeli mobil seharga Rp 1,4 miliar dengan uang receh? Berita dari Shenyang, Tiongkok itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (4/6/2015).

Seorang pria bermarga gan di Shenyang, Tiongkok, membeli mobil baru seharga Rp 1,4 miliar dengan uang recehan. Uang seberat 4 ton itu diangkut dengan truk ke dealer mobil.

Dibutuhkan 10 orang untuk mengeluarkan uang itu dari dalam mobil. Uang receh tersebut dibungkus dengan menggunakan kertas berwarna coklat hingga mencapai 1.320 bundel.

Di Argentina, ribuan orang berdemonstrasi di Ibukota Argentina, Buenos Aires. Sambil membawa spanduk, mereka menentang penganiayaan terhadap perempuan. Beberapa demonstran bahkan menulisi badannya dengan kalimat "Ni una menos" atau jangan sekali-kali.

Di akun media sosialnya, Presiden Cristina Kirchner juga ikut mengecam budaya yang merendahkan perempuan. Protes ini dipicu kekerasan terhadap perempuan seperti pembunuhan guru taman kanak-kanak di hadapan muridnya.

Kemudian di Amerika Serikat, bus yang mengangkut turis Italia menabrak traktor trailer di Pennsylvania, Amerika Serikat. Kecelakaan ini menewaskan 3 orang termasuk sopir bus.

Selain itu beberapa orang lainnya terluka dan memerlukan perawatan. Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan ini.

Di Thailand, 4 tentara tewas ditembak 5 orang separatis di Provinsi Yala, Thailand Selatan. Kelompok separatis ini sempat mengambil 3 pucuk senjata laras panjang dan sebuah pistol sebelum mereka melarikan diri ke hutan.

Provinsi Yala merupakan daerah dengan mayoritas penduduk beragama muslim. Lebih dari 5000 orang terbunuh sejak pemberontakan umat Islam pada 2004. (Nda/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.