Sukses

1 Dari 7 Korban Kapal Eretan di Bekasi Ditemukan

Atas permintaan keluarga identifikasi dengan cara otopsi urung dilakukan karena telah dikenali dari ciri-ciri fisik korban.

Liputan6.com, Bekasi - 1 Dari 7 korban perahu yang tenggelam di Bekasi, Jawa Barat ditemukan. Korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian dengan kondisi tak bernyawa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (4/6/2015), suasana duka menyelimuti kediaman Eman Suyono di Perumahan Bumi Anugrah Sejahtera, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Atas permintaan keluarga identifikasi dengan cara otopsi urung dilakukan karena telah dikenali dari ciri-ciri fisik korban.

Korban yang tenggelam bersama 4 warga lain dan 3 nahkoda tidak dapat diselamatkan dan terbawa arus, saat perahu eretan yang di seberanginya terbalik pada Rabu 3 Juni lalu. Kasus ini kini masih dalam penyelidikan Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, hingga hari ke-4 upaya pencarian 2 korban kapal cepat yang terbalik di Tanah Tidung dengan menyisir sepanjang Sungai Sesayap, Kalimanatan Utara belum membuahkan hasil. Tim SAR pun harus berjibaku melawa derasnya arus, potongan-potongan kayu serta dahan yang mengapung dipermukaan sungai.

Potongan kayu dan dahan ini juga yang menyebabkan speedboat yang mengangkut 27 penumpang terbalik, Senin 1 Mei lalu. 3 Orang dinyatakan tewas saat kejadian. 1 ditemukan tak bernyawa, sementara 2 orang dinyatakan hilang termasuk  1 orang balita.

Hingga kini pencarian korban masih terus dilakukan dan keluarga berharap korban bisa segera ditemukan apapun kondisinya.  (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.