Sukses

Pantang Menyerah: Eks Penyanyi Cilik Terus Berkarya Walau Lumpuh

Kelumpuhan akibat Guillain Barre Syndrome tak mampu mengalahkan semangat Ogest. Ia mencipta lagu dan mengajar olah vokal.

Liputan6.com, Bandung - Di Bandung, Jawa Barat, ada seorang mantan penyanyi cilik yang terkena Guillain Barre Syndrome (GBS) atau kenaikan sel darah putih pada cairan otak. Dia adalah Ogest Yogaswara.

Dengan pantang menyerah, Ogest Yogaswara yang kini berusia 41 tahun tetap melatih anggota timnya menyanyi.

Di tahun 80-an, Ogest adalah penyanyi cilik dengan karir yang menanjak. Ia sering tampil di radio dan televisi. Tak disangka saat berusia 17 tahun, Ogest terkena penyakit GBS.

Mengalami hal tersebut, karir menyanyi Ogest langsung sirna. Karena GBS, Ogest menjadi sulit bernafas. Separuh tubuhnya pun lumpuh dan setahun lamanya Ogest menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat itu, GBS masih sulit dikenali. Baru 8 tahun kemudian tim dokter bisa menyatakan bahwa Ogest terkena GBS.

Kasih sayang keluarga lah yang terus menemaninya beberapa tahun sebelum akhirnya semangat Ogest bisa tumbuh kembali. Ogest akhirnya memutuskan tidak akan menyerah.

Pancaran semangat hidup Ogest rupanya menarik perhatian orang lain termasuk seseorang yang kini jadi pendamping hidupnya.

Perjuangan hidup Ogest dan keluarganya memang menginspirasi. Seorang penulis akhirnya memutuskan untuk merekam pelajaran hidup dari seorang Ogest.

Kelumpuhan akibat GBS ternyata tak mampu mengalahkan semangat Ogest. Ogest Yogaswara sampai kini terus berkarya. Ia mencipta lagu, mengajar olah vokal bahkan Ogest dan teman-temannya kini rutin menggalang dana untuk yayasan peduli GBS.

Saksikan kisah Ogest yang semangat berkarya walaupun sebagai seorang penyandang GBS dalam Pantang Menyerah selengkapnya yang ditayangkanLiputan 6 Siang SCTV, Jumat (5/6/2015). (Nda/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.