Sukses

Aksi Tarik Menarik Warnai Razia PKL Tanah Abang

Razia PKL di pasar Tanah Abang kembali digelar petugas Satpol PP, Kecamatan Tanah Abang dan Walikota Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Razia Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali digelar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sabtu 6 Juni 2015 siang. Razia diwarnai aksi tarik-menarik pedagang dan petugas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (6/6/2015), aksi tarik menarik dagangan antara petugas Satpol PP dengan pedagang mewarnai razia PKL Pasar Tanah Abang.

Petugas tanpa kompromi menyita setiap dagangan PKL yang tertangkap tangan berjualan di pinggir jalan atau trotoar. Pedagang yang panik berusaha mempertahankan barang dagangannya sambil melontarkan protes.

Beberapa pedagang hanya bisa pasrah, sedih dan marah karena mengalami kerugian besar. Menurut petugas, razia ini akan terus dilakukan hingga kawasan Pasar Tanah Abang bersih dari PKL. Terlebih menjelang bulan puasa dan lebaran.

Untuk mengantisipasinya petugas juga akan melakukan pengawasan secara intensif.

Sementara itu, meski bersih dari PKL, kemacetan Pasar Tanah Abang juga terjadi dikarenakan parkir liar masih marak di pinggir jalan. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.