Sukses

Jenderal Moeldoko Pensiun, Polemik Jabatan Panglima Bergulir

Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan memasuki masa pensiun per 1 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK kembali berbicara terkait polemik jabatan Panglima TNI di sela kunjungannya di Sengkang, Wajo, Sulawesi Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (8/6/2015), posisi Panglima TNI saat ini dijabat Jenderal Moledoko yang berasal dari kesatuan Angkatan Darat (AD). Jenderal Moeldoko akan memasuki masa pensiun per 1 Agustus mendatang.

Berdasarkan pola yang ada setelah reformasi, lazimnya setelah Jenderal Moeldoko, jabatan Panglima TNI diserahkan ke Angkatan Udara (AU), karena sebelum Jenderal Moeldoko, Panglima TNI dijabat Agus Suhartono dari Angkatan Laut (AL).

Saat ini yang menjabat sebagai kepala staf Angkatan Udara adalah Marsekal TNI Agus Supriatna. Tapi menurut JK, rotasi seperti itu tak mutlak dilakukan, sebab yang dicari adalah yang terbaik. (Dan/Rmn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.