Sukses

Sederet Prestasi Calon Mantu Jokowi

Selvi Ananda sudah aktif mulai dari kuliah, menjadi juri dalam ajang Putri Kampus, dan menjadi penyiar program berita.

Liputan6.com, Solo - Cantik, cerdas, dan ramah serta murah senyum rasanya tidak berlebihan bila pujian itu diberikan kepada Selvi Ananda, calon menantu Presiden Joko Widodo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (10/6/2015), kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Aub di Jalan Sartono, Solo, Jawa Tengah menjadi saksi betapa senyum selalu menghiasi wajah ayu Selvi.

Di kampus itulah dara kelahiran Solo 9 Januari 1989 itu menuntut ilmu ekonomi jurusan akuntansi sejak 2007. Kecerdasannya dibuktikan lewat IPK yang didapat Selvi mencapai 3,49 dengan predikat sangat memuaskan.

Di kampus, Selvi tak hanya berkutat dengan buku, ia juga aktif dalam sejumlah kegiatan kampus termasuk menjadi juri dalam ajang pemilihan Putri Kampus. Saat kuliah pulalah Selvi sempat bekerja sebagai penyiar program berita berbahasa jawa di sebuah stasiun televisi di Solo. Prestasi juga kecantikan dan senyum indah Selvi membuat pihak kampus menjadikannya model sampul buku wisuda 2011.

Kini Selvi sudah memilih pendamping hidupnya Gibran Rakabuming Raka, pria yang dulu menjadi juri dalam ajang pemilihan Putri Solo 2009 yang ia ikuti. Seorang pria yang ayahnya kemudian menjadi orang nomor 1 di Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Berbeda dengan Selvi, Gibran dikenal sebagai sosok yang pelit senyum. Saat mendampingi ayahnya, Jokowi dilantik menjadi Presiden, Gibran pun tak juga tersenyum.

Hanya saja, saat melamar Selvi Selasa malam 9 Juni 2015 kemarin, Gibran tampil tak seperti biasa. Gibran mengenakan kaca mata dan bersikap lebih hangat. Ia juga sesekali tersenyum meski sedikit. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini