Sukses

7 Sumber Mata Air Digunakan Selvi dan Gibran Saat Siraman

Proses siraman yang dilakukan calon mempelai wanita Selvi Ananda di Jalan Kutai Raya, Desa Sumber Banjarsari, Solo berlangsung tertutup.

Liputan6.com, Solo - Sebelum melakukan prosesi adat midodareni, calon mempelai wanita Selvi Ananda melakukan proses siraman di Jalan Kutai Raya, Desa Sumber Banjarsari, Solo, Jawa Tengah yang berlangsung tertutup. Sementara prosesi siraman calon mempelai pria berlangsung di kediaman Presiden Joko Widodo di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu(10/6/2015), pihak mempelai perempuan menyiapkan air untuk kemudian
dibawa ke rumah mempelai pria dan digunakan untuk prosesi siraman Gibran Rakabuming Raka.

Sebagaimana tradisi Jawa, air siraman diambil dari 7 mata air, yakni air zam zam, sumber dari rumah sendiri, Kraton Mangkunegaran, Masjid Agung Solo, Keraton Kasunanan, Masjid Mangkunegaran, dan Mloyokusuman.

Selasa 9 Juni malam keluarga Presiden Joko Widodo mendatangi kediaman calon besannya Didiet Suprijadi untuk melamar Selvi Ananda. Saat melakukan lamaran, keluarga besar Presiden Jokowi berjalan kaki dari kediamannya menuju rumah orangtua Selvi.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tampak beramah tamah di rumah calon besannya sambil menikmati makanan yang disediakan keluarga sang calon menantu dengan penuh kesederhanaan. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini