Sukses

Gudang Penyimpanan Kosmetik Ilegal Digerebek

Kosmetik yang disita antara lain eye liner, lisptik, bedak serta kosmetik wanita yang didatangkan dari Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Interpol menggerebek gudang penyimpanan kosmetik ilegal di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Puluhan dus kosmetik berbagai merek tanpa izin edar disita.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (13/6/2015), rumah toko di sebuah perumahan Tambora, Jakarta Barat, Jumat 12 Juni malam digerebek Tim BPOM serta Interpol. Penggerebekan itu tak lain karena rumah toko itu merupakan gudang penyimpan kosmetik ilegal.

Kosmetik yang disita antara lain eye liner, lisptik, bedak serta kosmetik wanita yang didatangkan dari Tiongkok. Omset yang di dapat dari penjualan kosmetik yang telah beroperasi selama 3 tahun itu mencapai Rp 500 juta per bulan.

Pemilik akan dikenakan sanksi sesuai Undang-Undang Kesehatan No 36 Tahun 2009 dengan ancaman pidana 15 tahun penjara dan denda mencapai Rp 1,5 miliar. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini