Sukses

Usai Pernikahan Anaknya, Jokowi Resmikan Tol Gempol-Pandaan

Usai menghelat pernikahan putra sulungnya di Solo, Jawa Tengah, Presiden Jokowi langsung melakukan kunjungan kerja ke Pasuruan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jawa Timur - Kemacetan jalur sepanjang Surabaya-Malang, Jawa Timur terutama saat mudik dan balik Lebaran nanti sedikit teratasi setelah Jalan Tol Gempol-Pandaan resmi dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat sore.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (13/6/2015), usai menghelat pernikahan putra sulungnya di Solo, Jawa Tengah, Presiden Jokowi langsung melakukan kunjungan kerja ke Pasuruan, Jawa Timur.

Orang nomor satu di Negeri ini Jumat sore kemarin tiba di Exit Tol Pandaan didampingi Menteri Pekerjaan Umum, Menteri BUMN serta sejumlah staf kepresidenan.

Presiden Jokowi membuka secara resmi pengoperasian Jalan Tol Gempol-Pandaan yang sempat tertunda beberapa waktu lalu.

Jalan tol yang dibangun selama 1 tahun itu dibangun dengan total anggaran sebesar Rp 1,2 triliun dan sempat terhambat karena pembebasan lahan. Tahapan selanjutnya, pemerintah berencana meneruskan pekerjaan jalan tol itu hingga Malang dan Surabaya.

Presiden jokowi memerintahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum agar seluruh proyek jalan tol selesai di tahun 2018 nanti.

Usai meresmikan pengoperasian Tol Gempol, Pasuruan, Jawa Timur, Presiden Jokowi mengeluarkan keputusan mulai jam 00.00 WIB tadi malam khusus pengendara roda 2 yang hendak menyeberang dari Bangkalan, Madura ke Surabaya ataupun sebaliknya dibebaskan dari tarif tol.

Pembebasan tarif Tol Jembatan Suramadu itu disambut gembira para pengendara sepeda motor yang hendak menyeberangi Jembatan Suramadu. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini