Sukses

Presiden Jokowi Resmikan 3 Kapal Muatan Besar Buatan Indonesia

Presiden Jokowi meresmikan 3 kapal pertama buatan Indonesia yang mampu menampung 800 kendaraan besar.

Liputan6.com, Lampung - Presiden Jokowi meresmikan 3 kapal pertama buatan Indonesia yang mampu menampung 800 kendaraan besar. 3 Kapal besar ini dimaksudkan untuk menghindari penumpukan arus mudik pada lebaran nanti.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (14/6/2015), Presiden Jokowi tiba di Lampung untuk meresmikan 3 kapal roro bernama KMP Batu Mandi, KMP Sebuku dan KMP Legundi. Ketiga kapal ini merupakan kapal pertama buatan Indonesia yang mampu menampung 800 kendaraan besar.

Kunjungan Jokowi ke Lampung ini karena karena Lampung merupakan daerah vital dari segala lini. Lampung memiliki pelabuhan terpadat se-Indonesia dan merupakan daerah perlintasan seluruh daerah di Pulau Sumatera dan Jawa.

Jokowi juga meminta pengusaha di bidang jalan untuk mempercepat pengerjaan Jalan Tol Sumatera.

Penambahan dermaga dilakukan untuk mengimbangi lajur Tol Sumatera yang sedang dibangun. Untuk menunjang hal itu, pemerintah perlu melakukan penyediaan kapal berdaya tampung besar. Karena diperkirakan dalam 2 atau 3 tahun ke depan Pelabuhan Bakauheni akan semakin padat. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini