Sukses

Sambut HUT Jakarta, Bus Transjakarta Gratis Hari Ini

Dalam rangka menyambut HUT ke-488 Jakarta, bus Transjakarta hari ini gratis untuk umum.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pengguna bus Transjakarta hari ini boleh sedikit gembira karena tak perlu merogoh kocek untuk naik bus Transjakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/6/2015), dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-488 Jakarta, para penumpang bus Transjakarta di semua koridor ke berbagai semua jurusan sejak pagi hingga malam nanti tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Pemberlakuan pelayanan gratis ini hanya berlaku bagi para penumpang yang memegang kartu prabayar. Namun rupanya tak banyak warga yang mengetahui adanya kebijakan bus Transjakarta gratis ini.

"Tidak tahu (gratis), ini acara apa juga saya tidak tahu. Begitu masuk tadi dibilang gratis," ucap salah seorang penumpang.

Sejak beberapa tahun terakhir, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memang selalu membebaskan biaya dalam selama 1 hari bagi para penumpang bus Transjakarta untuk menyambut HUT Jakarta. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.