Sukses

Makna Pawai Obor Sambut Datangnya Bulan Ramadan

Walaupun sudah tengah malam, puluhan anak-anak tetap semangat mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Tangerang - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, pawai obor digelar di Tangerang Selatan, Banten dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain orang tua, anak-anak dan remaja juga antusias mengikuti acara tahunan ini.

Pawai seperti ini bermakna menjalin silaturahmi sesama umat muslim.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (15/6/2015), walaupun sudah memasuki tengah malam, puluhan anak-anak tetap semangat mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari.

Didampingi orang dewasa mereka berkeliling Kota Tangerang Selatan, Banten.

Api obor bermakna cahaya yang akan menerangi setiap muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa. Sedangkan pawai merupakan simbol eratnya kekeluargaan dan silaturahmi.

Diakhir pawai, petasan dan kembang api dinyalakan.

Tidak hanya di Tangerang, Banten, pawai obor dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan juga digelar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dengan membawa obor dan berbagai macam alat tabuh, sejak malam tadi ribuan warga Bogor tumpah ruah di ruas jalanan Jalur Parung, Bogor.

Akibat pawai ini, arus lalu lintas di kawasan Jalan Raya Parung sempat macet total. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.