Sukses

Tol Cikopali Sudah Dapat Dilintasi, Masih Gratis

Fasilitas pendukung jalan Tol Cikopali belum tersedia, seperti tempat istirahat atau rest area.

Liputan6.com, Purwakarta - Pastikan tangki bahan bakar minyak (BBM) mobil Anda penuh. Itulah yang harus Anda perhatikan sebelum melintasi jalan Tol Cikopali, Purwakarta, Jawa Barat. Maklum, di jalan tol sepanjang 116 kilometer ini belum ada SPBU. Fisik Anda juga harus prima, karena belum ada tempat istirahat atau rest area di sepanjang jalan tol ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (15/6/2015), Jalan Tol Cikopali merupakan singkatan Cikopo - Palimanan, bermula di gerbang Tol Cikopo, Desa Cimahi Cikopo, Purwakarta, membentang sejauh 116 kilometer hingga Palimanan, Cirebon. Sampai Jumat mendatang, Anda bisa melintas jalan ini dengan gratis.

Jalan tol ini memang mulus, tapi tetaplah berhati-hati. Karena sejumlah fasilitas pendukung belum tuntas, misalnya lampu penerang belum semua terpasang.

Dibanding Jalan Arteri Pantura, Tol Cikopali memangkas jarak Jakarta - Palimanan sekitar 50 kilometer. Anda pun bisa menghemat waktu tempuh sekitar 2 jam.

Semoga saja saat arus mudik lebaran nanti dimulai, SPBU dan peristirahatan yang kini tengah dibangun sudah selesai, sehingga para pemudik di jalan tol ini bisa mudik dengan nyaman. (Dan/Sun)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini