Sukses

Gudang Suku Cadang Mobil dan 2 Pemukiman Warga Ludes Terbakar

3 peristiwa kebakaran di lokasi berbeda terjadi pada Kamis petang kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - 3 peristiwa kebakaran di lokasi berbeda terjadi pada Kamis petang kemarin. Pertama kobaran api disertai asap yang membubung dari gudang suku cadang mobil di Jalan Danau Sunter Utara, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (18/6/2015), api begitu cepat melalap gudang ini. Belasan unit mobil damkar yang tiba di lokasi pun juga tidak bisa berbuat banyak.

Selain gudang yang terbakar dalam kondisi terkunci, sumber air juga sulit ditemukan sehingga upaya pemadaman berlangsung lama. Belum diketahui apa penyebab kebakaran, namun diduga akibat pembakaran sampah di samping gudang hingga api menjalar ke dalam gudang dan menyambar barang-barang yang mudah terbakar.

Kedua, api menghanguskan sejumlah rumah warga di kawasan Cipinang Jagal, Klender, Jakarta Timur. Bahkan warga yang berusaha memadamkan api sempat panik, karena api bukannya padam malah semakin membesar.

Kendati demikian warga terus berusaha memadamkan api yang diduga berasal dari korsleting dari sebuah rumah yang terbakar. Setelah 1 jam, api akhirnya dapat dipadamkan warga yang dibantu petugas pemadam kebakaran yang datang terlambat ke lokasi kebakaran.

Ketiga, sebuah rumah mewah berlantai 2 di Perumahan Buncit Indah, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ludes terbakar. Karena api sangat besar, petugas pemadam sempat mengalami kesulitan untuk menjinakkan api.

Tidak berapa lama api akhirnya bisa dipadamkan. Penyebab kebakaran diduga berasal dari sterika listrik yang lupa dimatikan penjaga rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, karena pemilik tidak berada di rumah. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini