Sukses

Masjid Istiqlal Siapkan 3.000 Takjil Setiap Hari dan Menu Sahur

Tidak hanya menyiapkan takjil berbuka puasa, panitia juga mempersiapkan menu sahur sebanyak 1.500 porsi bagi para jemaah yang datang itikaf.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadan ini banyak pihak berlomba-lomba untuk menyediakan makanan berbuka puasa. Tak ketinggalan Masjid Istiqlal yang menyediakan takjil sebanyak 3.000 porsi setiap harinya.

"Ini kegiatan kita yang sangat menyita perhatian dan kegiatan. Tapi alhamdulilah dikerjakan oleh koperasi kita sendiri. Jadi yang 10.000 tadi bukan ngambil untung lagi, itu penuh diberikan untuk buka puasa. Karena ini usaha kita sendiri," ujar Ketua Takmir Masjid Istiqlal Jakarta, Buya Adnan Harahap, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (19/6/2015).

Buka puasa bersama di Istiqlal diawali dengan bacaan ayat suci Alquran, salawat, dan juga tausyiah. Mereka yang menikmati buka puasa di Masjid Istiqlal datang dari berbagai kalangan. Ada yang pekerja kantoran, siswa sekolah hingga petugas kebersihan.

Semua berbaur duduk bersama di satu tempat menikmati makanan yang disediakan oleh pihak masjid tanpa ada batas. Bahkan ada yang membawa 1 keluarga untuk menikmati buka bersama sambil menunggu waktu salat tarawih.

"Ya enak aja suasananya. Islami gitu," ucap seorang warga Jakarta, Ramdani.

Tidak hanya menyiapkan takjil berbuka puasa, panitia juga mempersiapkan menu sahur sebanyak 1.500 porsi bagi para jemaah yang datang untuk melaksanakan itikaf. Selain itu, masjid terbesar Se-Asia Tenggara ini juga memiliki program-program religi seperti tadarus atau membaca Alquran, kultum atau dialog selepas salat zuhur. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.