Sukses

Hari Pertama Puasa Ramadan, Sejumlah PNS Bolos Kerja

Meski selama Ramadan jam kerja PNS dikurangi 1 jam, sejumlah ruang kerja di Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan terlihat kosong.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Aktivitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Tangerang Selatan, Banten, Jawa Barat pada hari pertama puasa 18 Juni 2015 kemarin, terlihat sepi. Sejumlah ruang kerja para pegawai nampak masih banyak yang kosong atau bolos kerja.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (19/6/2015), pada bulan Ramadan, jam kerja PNS dikurangi 1 jam. Meski demikian, sejumlah ruangan tetap kosong termasuk di kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Tangerang Selatan Mathoda berjanji akan menindak tegas pegawainya jika ada yang menjadikan Ramadan untuk bermalas-malasan kerja.

Hal serupa juga terjadi di lingkungan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Pada hari pertama puasa, sekitar 40 dari seribuan pegawai tidak masuk kerja. Para PNS tidak hadir dengan berbagai alasan di antaranya sakit, terlambat, hingga sedang menjalankan tugas belajar.

Meski jumlah pegawai yang tidak hadir cukup banyak, bidang kepegawaian Pemprov Sulawesi Selatan mengatakan hal itu tidak mempengaruhi aktivitas di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. (Vra/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.