Sukses

Ekspedisi Sejuta Terumbu Karang ke Pulau Rondo

Tim ekspedisi sejuta terumbu karang SCTV bersama Marinir mengunjungi Pulau Rondo yang terdapat di Provinsi Aceh.

Liputan6.com, Pulau Rondo, Aceh - Tim ekspedisi sejuta terumbu karang SCTV bersama Marinir mengunjungi Pulau Rondo yang terdapat di Provinsi Aceh dan berbatasan langsung dengan perairan negara India.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (20/6/2015), kehidupan di pulau yang memiliki luas 42 hektare ini jauh dari ingar-bingar perkotaan.

Tim ekspedisi pun bahkan harus berjuang meniti 500 anak tangga untuk sampai di pos pantau keamanan Pulau Rondo. Namun semua itu terbayarkan dengan keindahan bawah laut Pulau Rondo yang airnya bening bak kolam renang dan memanggil siapa aja untuk datang menyelam.

Tidak perlu menyelam terlalu dalam, Anda sudah bisa bercengkerama dengan ikan kecil berwarna-warni dan gugusan terumbu karang yang terhampar di kedalaman 5-7 meter.

Agar rumah-rumah ikan atau rumpon berbentuk menarik, rangka mobil yang rusak akibat terjangan Tsunami 2004 lalu sengaja ditenggelamkan. Tim ekspedisi pun ikut melestarikan terumbu karang dengan meletakkan bibit terumbu karang di dasar laut Rondo.

Surga bawah laut Pulau Rondo tentu bisa menjadi potensi wisata yang menarik jika dikembangkan lagi. Mari kita jaga kelestarian terumbu karang untuk masa depan lebih baik. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini