Sukses

Ibu di Surabaya Lahirkan 5 Bayi Kembar saat Ramadan

Nia bahagia karena mendapat hadiah 5 anak sekaligus di bulan Ramadan ini.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah berhasil mengandung dengan proses inseminasi, seorang ibu melahirkan 5 bayi di Rumah Sakit Umum Daerah Doktor Sutomo, Surabaya, Jawa Timur. Kelima bayi ini dilahirkan di usia kehamilan 8 bulan. Kelimanya memiliki berat badan di bawah normal hingga harus dirawat intensif.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (20/6/2015), 3 dari 5 bayi pasangan Nia Rahmawati dan kapten laut Hary Saputro terpaksa dirawat di ruang Neonatus Intensive Care Unit di RSUD Dr Sutomo. Sementara 2 bayi lainnya dirawat intensif secara terpisah di gedung bedah pusat terpadu rumah sakit yang sama.

Kelima bayi ini dilahirkan pada Jumat 19 Juni malam dengan berat badan rata-rata 100 gram.

Satu bayi perempuan dan 4 bayi laki-laki yang dilahirkan bersamaan ini merupakan hasil dari proses inseminasi yang diminta oleh kedua orangtuanya karena sudah lama tidak memiliki keturunan. Proses persalinan dilakukan sejak usia kandungan sang ibu menginjak 8 bulan.

Kelima persalinan 5 bayi bersamaan dari proses inseminasi ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.

Sementara itu, sang ibu masih tergolek lemas ditemani suaminya setelah menjalani persalinan yang berat. Namun Nia bahagia karena mendapat hadiah 5 anak sekaligus di bulan Ramadan ini. (Nda/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini