Sukses

Makan di Tempat Ini Hanya Bayar dengan Doa

Sebuah rumah makan di Sawangan, Depok, Jawa Barat menyajikan makanan berbuka puasa dan hanya dibayar dengan doa.

Liputan6.com, Depok - Sekilas, rumah makan soto di Sawangan, Depok, Jawa Barat ini terlihat sama seperti tempat makan pada umumnya. Ramai diserbu pengunjung jelang waktu berbuka puasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (23/6/2015), namun ternyata rumah makan ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Yaitu menu makanan disajikan secara gratis hanya dibayar dengan doa.

Sang pemilik menyediakan 50 paket berbuka puasa setiap hari selama Ramadan. Menu makanan itu adalah soto kudus lengkap ditemani siomay, kurma, dan minuman lidah buaya segar sebagai pembatal puasa.

Beragam doa pun dituliskan oleh para pengunjung yang berbuka puasa di tempat ini. "Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh Rumah Makan Soto Kauman Exspres ini bisa makin berkah, bisa semakin sukses," ucap salah seorang pengunjung.

Alasan pemilik membuat menu bayar dengan doa ini adalah agar mendapatkan pahala. "Ketika kita memberikan makanan untuk orang berbuka (puasa), kita akan mendapatkan pahala seperti orang berpuasa. Yang kedua, doa yang makbul adalah doa ketika orang berbuka puasa," ucap pemilik rumah makan soto Ubaidillah.

Untuk dapat menikmati menu bayar dengan doa ini, Anda harus sudah datang sebelum waktu berbuka puasa karena kalau tidak, Anda bisa kehabisan. (Vra/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.