Sukses

Jenuh, Pengungsi Gunung Sinabung Bikin Pertandingan Voli

Untuk mengusir rasa bosan itu, polisi Tanah Karo mengadakan pertandingan olahraga voli antarpengungsi.

Liputan6.com, Tanah Karo - Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara kembali meletus dan meluncurkan awan panas Rabu kemarin 24 Mei 2015.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (25/6/2015), semburan debu vulkaniknya menutupi Tanah Karo hingga Kota Brastagi dan Deli Serdang. Erupsi dan luncuran awan panas guguran Gunung Sinabung itu cukup tinggi dengan jarak luncur antara 2.300 sampai 2.500 meter mengarah ke sisi tenggara gunung.

Erupsi kali ini menjadi perhatian warga karena cukup mengkhawatirkan. Warga diminta tidak berada di kaki Gunung Sinabung dan dalam radius 3 km dari puncaknya. Masyarakat disarankan untuk menggunakan masker agar terhindar dari gangguan pernapasan.

Lamanya erupsi Gunung Sinabung tentu saja bisa membuat warga yang mengungsi jenuh. Untuk mengusir rasa bosan itu, polisi Tanah Karo mengadakan pertandingan olahraga voli antarpengungsi.

Pertandingan yang digelar di Paroki Gereja Katolik Kabanjahe ini diikuti oleh pengungsi dengan antusias. Laki-laki, perempuan, dan anak-anak bermain dengan latar belakang erupsi Gunung Sinabung.

Saat ini, Gunung Sinabung berada pada status level 4. Pemerintah daerah dan polisi serta tentara diharapkan terus bersiaga serta memastikan zona merah di sekitar gunung itu tetap steril untuk mencegah jatuhnya korban. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini