Sukses

Perbaikan Jalan Jelang Arus Mudik Lebaran di Jalur Selatan

Liputan6.com, Jambi - Jalur lintas timur dan jalur lintas tengah Sumatera di wilayah Provinsi Jambi terus diperbaiki. Karena merupakan jalur prioritas mudik ke sejumlah wilayah di Sumatera yang membujur dari batas Riau dan Sumatera Barat. Para pekerja berkejaran dengan waktu agar ruas jalur ini dalam kondisi baik saat menampung pemudik pada H-7 nanti.

Namun ruas jalan Jambi-Tempino sepanjang 10 kilometer tampaknya tidak akan terkejar pengerjaannya. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (25/6/2015), lobang di beberapa titik belum tersentuh perbaikan. Namun sebagai langkah antisipasi, di sepanjang jalan ditimbun dengan kerikil dan pasir.

Jelang arus mudik Lebaran 2015, sejumlah ruas jalan yang biasa digunakan sebagai jalur alternatif di jalur mudik selatan Garut, Jawa Barat juga terus dibenahi. Di antaranya ruas Jalan Leuwigoong sepanjang kurang lebih 10 kilometer.

Selain membenahi jalur Leuwigoong, aktivitas perbaikan pun dilakukan di ruas Jalan Bypass Kubang. Selain menambal jalan yang berlubang, petugas juga menyingkirkan debu serta pasir di bahu jalan untuk meminimalisir kecelakaan.

Sementara itu di Klaten, Jawa Tengah, untuk memperlancar arus mudik di jalur utama jalan raya Solo-Yogyakarta, sejumlah titik jalan yang rusak dilakukan perbaikan. Perbaikan dengan mengelupas lapisan aspal yang rusak diganti dengan lapisan aspal yang baru.

Di kawasan Ring Road Barat, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kesibukan jelang arus mudik Lebaran juga mulai terlihat. Pekerja melakukan penataan dan pengecatan ulang pembatas jalan mulai dari flyover Jombor hingga Pasar Gamping sejauh sekitar 8 kilometer. Pengecatan ulang ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.