Sukses

Bom Bunuh Diri ISIS Serang Kota Kobani

Mobil yang yang ditumpangi anggota ISIS melaju perlahan menuju perbatasan Suriah dengan Turki dan tiba-tiba meledak.

Liputan6.com, Suriah - Kota Kobani di Suriah kembali jadi sasaran serangan kelompok ISIS. Mereka meledakkan 2 bom mobil di Kobani.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (25/6/2015), video ledakan diambil dari arah perbatasan Turki. Mobil yang ditumpangi anggota ISIS melaju perlahan menuju perbatasan Suriah dengan Turki dan tiba-tiba meledak.

Tidak hanya bom bunuh diri dari mobil ini saja, ISIS juga meledakkan bom lain menggunakan sepeda motor. Diduga serangan ke Kobani adalah upaya ISIS mengalihkan perhatian pasukan keamanan Kurdi yang makin mendekat ke Kota Raqqah yang diakui ISIS.

Bom bunuh diri juga terjadi di Abuja, Nigeria. Kali ini bocah perempuan berusia 12 tahun meledakkan diri di sebuah pasar.

Insiden ini terjadi pada Selasa 23 Juni waktu setempat, ketika pasar sedang ramai. Dalam insiden ini 10 orang tewas dan 30 lainnya terluka. Namun sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas ledakan ini. (Nda/Rmn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.