Sukses

Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Brastagi Diselimuti Abu Vulkanik

Gunung Sinabung kembali meletus sekitar pukul 09.00 WIB pada Jumat pagi tadi.

Liputan6.com, Tanah Karo - Gunung Sinabung kembali meletus sekitar pukul 09.00 WIB pada Jumat pagi tadi. Mengakibatkan kawasan Brastagi terus diguyur hujan abu vulkanik yang sangat tebal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (26/6/2015), selain Kota Brastagi sejumlah desa di bagian timur dan tenggara Sinabung, yakni Desa Sukanalunaman Teran, Ujung Teran, Desa Merdeka hingga Kabupaten Deli Serdang dan sekitarnya kembali dihujani abu vulkanik.

Hingga saat ini Gunung Api Sinabung masih berada pada status awas level 4. Warga pun dihimbau menggunakan masker dan pelindung kepala saat beraktivitas

Selain itu warga juga diminta menjauhi zona bahaya di sisi tenggara selatan dan sisi timur Gunung Sinabung dengan jarak yang telah direkomendasikan Badan Vulkanologi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BVMKG). (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini