Sukses

Perbaikan Jalur Selatan untuk Pemudik di Garut Dihentikan

Ruas jalan yang diperbaiki dari arah Garut menuju Bandung untuk sementara dihentikan sehingga kendaraan sudah bisa melintas 2 arah.

Liputan6.com, Garut - Sejumlah pekerja proyek pagi tadi masih menyempurnakan trotoar dan saluran irigasi di Jalan Bypass Cicalengka - Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (26/6/2015), ruas jalan yang diperbaiki sepanjang 700 meter dari arah Garut menuju Bandung untuk sementara dihentikan sehingga kendaraan sudah bisa melintas 2 arah.

Jalan yang sudah diperlebar dengan beton diharapkan membuat pemudik lebih nyaman. Polres Bandung juga sudah menyiapkan sejumlah rambu-rambu lalu lintas tambahan yang akan diletakkan di titik strategis saat arus mudik menuju Garut dan Tasikmalaya sudah dimulai.

Polres Bandung memperkirakan meski Tol Cipali sudah beroperasi, jalur selatan tetap jadi favorit pemudik menuju kota-kota di selatan Pulau Jawa.

Sementara itu, para pekerja juga terus menyempurnakan aspal di Terminal Jombor, Sleman, Yogyakarta untuk menjamin kenyamanan pemudik. Sebelumnya, aspal di Terminal Jombor terkelupas di beberapa bagian.

Tidak seluruh pelataran terminal dilapis kembali dengan aspal baru. Hanya sekitar 600 m2 yang dilapis kembali lantaran keterbatasan biaya. Pengelola terminal memperkirakan 200 bus Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP) akan keluar masuk dari terminal ini mengantar para pemudik 2 pekan mendatang. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini