Sukses

Karamah: Manfaat Menggunakan Wewangian saat Ibadah

Menggunakan pengharum terutama saat akan beribadah merupakan ajaran Rasulullah SAW.

Liputan6.com, Jakarta - Disela kesibukannya sebagai penyanyi dan penyiar radio, Nina Tamam selalu menyempatkan diri untuk menunaikan ibadah salat. Dan hal yang tak pernah dilewatkannya saat akan salat adalah menggunakan parfum.

Mantan personel group Warna ini selalu selektif dalam memilih pengharum, yakni yang tidak beralkohol. Hal ini dilakukannya tentu untuk menjalankan sunah yang diajarkan Rasulullah SAW, yaitu mengenakan pewangi tubuh saat akan beribadah.

Berbagai parfum yang biasa digunakan untuk beribadah kini mudah didapat di tempat-tempat penjualan parfum. Jenisnya pun beraneka ragam. Namun yang biasanya digunakan untuk beribadah adalah jenis parfum yang berasal dari Timur Tengah.

Menggunakan pengharum terutama saat akan beribadah merupakan ajaran Rasulullah SAW. Lazimnya yang digunakan adalah parfum non alkohol. Keutamaan menggunakan parfum saat ibadah adalah membuat ibadah semakin khusuk, menyenangkan, dan menimbulkan rasa nyaman.

Menggunakan wewangian serta berpakaian rapi juga merupakan etika tersendiri saat akan berhadapan dengan Sang Pencipta.

Ingin tahu manfaat pemakain parfum atau wewangian sebelum ibadah? Simak ulasan lengkap food combining ala Rasulullah SAW dalam Karamah (Kamus Ramadan Membawa Hikmah) yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (26/6/2015). (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini