Sukses

Restoran Unik Tanpa Koki di Semarang

Pelayan di restoran ini hanya menyediakan aneka bahan dan meletakkannya ke dalam piring panas. Lalu, Anda bebas memasak sendiri.

Liputan6.com, Semarang - Bosan dengan tempat berbuka yang biasa-biasa saja, restoran di Semarang, Jawa Tengah ini bisa menjadi alternatif untuk berbuka puasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (26/6/2015), restoran ini tidak mengenal istilah koki. Pelayan hanya menyediakan aneka bahan dan meletakkannya ke dalam piring panas. Lalu, Anda bebas memasak sendiri, menentukan tingkat kematangan, hingga kelezatan menu pilihan Anda sendiri.

Restoran unik ini menyediakan berbagai varian menu spesial Ramadan. Antara lain nasi rempah daging sapi, nasi merah rempah udang, dan nasi kari rempah daging sapi.

"Semua bahan kita hidangkan ke pelanggan itu mentah. Baik daging sapinya, udang, maupun cumi, semuanya mentah, bawang bombay, semuanya masih fresh, jagung pun juga (mentah). Kita sampaikan ke pelanggan sangat cepat durasinya hanya butuh 2 menit, kita benar-benar sajikan mentah, sampai ke meja pelanggan harus cepat-cepat diaduk," ucap pengelola restoran David.

"Kalau dengan seperti ini kita bisa masak sendiri, kita bisa merasakan sendiri, jadi nikmat saja," ucap seorang pelanggan.

Hampir setiap menjelang waktu berbuka puasa, restoran ini sudah dipenuhi pelanggan. Keunikannya menarik warga Semarang untuk berbuka puasa di sini. Harga makanan yang ditawarkan pun juga terjangkau, hanya Rp 25.000 per menu. Tertarik untuk mencoba? Tak ada salahnya jika Anda langsung datang dan mencicipi. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.