Sukses

Pasien Rehabilitasi BNN di Lido Isi Ramadan dengan Tadarusan

Bagi para pasien hadirnya bulan Ramadan telah membawa hikmah sekaligus penyadaran bahwa narkoba adalah barang haram yang merusak jiwa raga.

Liputan6.com, Bogor - Mengisi bulan suci Ramadan, para pasien di Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN), Lido, Bogor, Jawa Barat melakukan kegiatan tadarus Alquran dan memperbanyak salat sunnah.

Bagi para pasien hadirnya bulan Ramadan telah membawa hikmah sekaligus penyadaran bahwa narkoba adalah barang haram yang merusak jiwa raga dan harus dimusnahkan.

Sementara itu, momentum Hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada hari ini dimanfaatkan pemerintah untuk menyukseskan gerakan rehabilitasi masif dengan menggandeng seluruh kementerian dan lembaga terkait.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (26/6/2015), dari target nasional 100.000 pecandu, hingga bulan Juni ini BNN telah merehabilitasi 9.047 pencandu dan korban narkoba, Kementerian Sosial 3.161 orang, dan Kementerian Kesehatan 4.126 orang.

Diperkirakan 2,18% dari jumlah penduduk atau sekitar 4 juta jiwa telah merusak generasi bangsa ini dengan narkoba. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini