Sukses

Aksi Teror Bersenjata di Tunisia, 37 Orang Tewas

2 Orang bersenjata melepaskan tembakan secara membabi buta di dekat sebuah hotel yang terletak di tepi pantai di distrik Sousse, Tunisia.

Liputan6.com, Tunisia - 2 Orang bersenjata melepaskan tembakan secara membabi buta di dekat sebuah hotel yang terletak di tepi pantai di distrik Sousse, Tunisia. Tidak kurang dari 37 orang tewas akibat aksi teror ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (27/6/2015) warga Tunisia yang tengah berwisata di Pantai Sousse, Jumat kemarin 26 Juni dikejutkan dengan aksi penembakan yang dilakukan 2 pria bersenjata. Aksi brutal terjadi di antara Hotel Soviva dan Hotel Imperial Marhaba.

Menyusul aksi teror itu, aparat kemanan Tunisia langsung diterjunkan ke lokasi dan menembak mati seorang pelaku penembakan. Sedang seorang lainnya berhasil melarikan diri.

Hingga kini pengejaran masih dilakukan untuk menangkap pelaku yang lolos, guna mengungkap motif penembakan itu.

Selain menewaskan 37 orang, aksi penembakan ini juga melukai 36 orang lainnya. Para korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Aksi teror ini merupakan yang kedua kalinya di Tunisia, setelah penembakan 18 Maret lalu di Museum Nasional Bardo yang menewaskan 22 orang. (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.