Sukses

Gelombang Panas Pakistan Mereda

Lebih dari 866 orang tewas akibat bencana gelombang panas yang melanda Pakistan. Korban tewas adalah yang berusia lanjut dan warga miskin.

Liputan6.com, Pakistan - Gelombang panas yang melanda Pakistan selama sepekan terakhir mulai reda setelah angin laut yang membawa suhu dingin mulai muncul.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (27/6/2015), lebih dari 866 orang tewas akibat bencana gelombang panas yang melanda Pakistan. Sebagian korban tewas adalah mereka yang berusia lanjut dan warga miskin.

Ksulitan warga Pakistan akibat gelombang panas yang suhunya pada Rabu 24 Juni kemarin mencapai 45 derajat Celcius pun bertambah karena bertepatan dengan umat muslim yang menjalankan puasa.

Korban tewas akibat gelombang panas di Provinsi Sindh Pakistan dilaporkan telah mencapai 1.000 orang. Media lokal memberitakan, bahwa setidaknya 950 orang tewas di Karachi, sekitar 14 ribu lainnya dirawat karena serangan panas dan dehidrasi. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini