Sukses

Kampung Narkoba di Pekanbaru Digerebek

Polisi menggerebek wilayah Tanah Datar, Pekanbaru, Riau yang dikenal dengan kampung narkoba.

Liputan6.com, Pekanbaru - Tim gabungan Polresta Pekanbaru dan Brimob Polda Riau menggerebek lokasi yang dijadikan tempat penyimpanan sekaligus transaksi narkoba di Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Tanah Datar, Kota Pekanbaru, Riau.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (27/6/2015), Tanah Datar ini dikenal sebagai kampung narkoba. Polisi pun menemukan narkoba jenis sabu saat menggeledah sebuah rumah. Pasangan suami istri yang ada di dalam rumah menangis dan tidak mau mengakui memiliki narkoba yang ditemukan oleh petugas.

Polisi juga turut mengamankan 14 orang yang diduga sebagai bandar dan pengedar narkoba, sejumlah paket sabu, uang tunai, serta menemukan bahan untuk membuat pil ekstasi.

Polisi menyegel rumah lain yang dilengkapi kamera pengintai untuk mengetahui jika ada orang yang mendekati rumah. Penggerebekan ini menjadi perhatian warga.

"Dari penyelidikan kita, di sana merupakan salah satu pusat penyebaran narkoba jenis sabu di Kota Pekanbaru. Selain daripada wilayah yang pernah digerebek sebelumnya," ucap Wakapolres Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono.

Narkoba telah merusak generasi bangsa. Jumat kemarin 26 Juni 2015 di Hari Anti Narkoba Internasional, pemerintah memanfaatkan momentum ini untuk menyukseskan gerakan rehabilitasi masif.

Di Indonesia sendiri, diperkirakan sekitar 2,2 persen dari jumlah penduduk atau lebih dari 4 juta jiwa adalah pengguna narkoba. Dari target nasional merehabilitasi 100.000 pecandu, hingga bulan Juni ini sekitar 16 persennya telah direhabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN), Kementerian Sosial, dan Kementerian Kesehatan. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini