Sukses

Kue Kering Khas Cita Rasa Nusantara untuk Sajian Lebaran

Tak ada salahnya mencoba buat kue kering dengan citarasa kuliner nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Aroma wangi adonan kue sudah tercium harum saat berada di sentra pembuatan kue kering di Kawasan Kwitang, Jakarta Pusat. Lebaran sudah semakin dekat, pesanan kue pun semakin banyak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (27/6/2015), beragam kue kering pun salah satunya adalah nastar, lidah kucing, dan kastengel, pesanannya semakin meningkat.

Karyawan dadakan pun sengaja didatangkan guna memenuhi permintaan jelang Lebaran. Dalam sehari, produksi kue kering ini bisa mencapai 3 kwintal dan dijual Rp 60.000 per kgnya. 

Tetapi jika Anda ingin berkreasi sendiri di rumah, Tim Liputan 6 SCTV memiliki tips unik untuk Anda membuat kue kering dengan cita rasa kuliner nusantara ala Chef Erlina.

Yang pertama, siapkan bahan-bahan membuat kue, kemudian tinggal tambah rasa soto, rendang, atau balado yang khas dari Indonesia. Setelah dipanggang, kue kering pun siap mengisi toples Anda dan siap menjadi cemilan saat berbuka atau saat Lebaran nanti.

"Bahan-bahannya jangan cari yang susah-susah untuk dibuat, supaya ibu-ibu juga bisa buat stoknya dari jauh-jauh hari," ucap  Chef Erlina.

Sekarang saatnya Anda mencoba menu kue kering citarasa nusantara ini untuk disajikan di hari istimewa nanti. Selamat mencoba. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.