Sukses

Bayi Dempet Perut dan Kepala Butuh Uluran Tangan Dermawan

Sakinah, bayi kembar siam dempet kepala asal Aceh hari ini menjalani operasi pemisahan untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sakinah, bayi kembar siam dempet kepala asal Aceh menjalani operasi pemisahan untuk pertama kalinya pada hari ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (27/6/2015), setidaknya 100 orang dokter dari RS Sarjito Yogyakarta dan RSPAD Gatot Subroto ikut andil dalam pemisahan bayi kembar ini.

Biaya operasi pemisahan bayi kembar ini menghabiskan dana miliaran rupiah. Karenanya, hingga kini pihak keluarga masih terus mencari bantuan dari para donatur demi buah hati tercinta.

Dari Kepulauan Riau, kondisi yang sama juga dialami bayi kembar dempet perut Syakira dan Syafira Darmawan asal Batam. Pascakelahirannya 4 hari lalu, kondisi kedua bayi kembar ini kian menurun.

Pihak dokter Rumah Sakit Otorita Batam menyarankan, bayi kembar ini dirawat dan dioperasi di rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap di Jakarta. Namun, karena terbentur masalah biaya, pihak keluarga belum bisa menjalankan rujukan itu.

Kini hanya doa yang tidak henti-hentinya dipanjatkan untuk sang buah hati sambil menunggu uluran tangan para dermawan. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.