Sukses

Kopi Kurukahveci Pilihan Favorit di Turki

Dengan diolah menggunakan mesin khusus kopi, kopi Kurukahveci menghasilkan aroma yang spesial dan rasa kopi yang ringan.

Liputan6.com, Turki - Siapa tidak kenal kopi. Meski bukan hasil bumi asli, kopi sangat populer di Turki. Berdiri sejak 1871, merek Kurukahveci Mehmet Effendi ini langsung terkenal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (27/6/2015), Kurukahveci merupakan bahasa Turki yang berarti tukang kopi. Merek kopi Turki ini menggunakan kopi arabica asal Brasil.

Dengan diolah menggunakan mesin khusus kopi, merek ini menghasilkan aroma yang spesial dan rasa kopi yang ringan. Dibungkus dengan kertas, membuat kopi ini tampak klasik.

"Kopi ini sangat populer dan saya sudah pernah mencobanya. Itulah mengapa saya selalu membeli saat ke Istanbul," ucap salah seorang pembeli kopi.

Setiap hari, antrean pembeli selalu mengular. Lokasinya yang strategis di salah satu sudut Pasar Mesir, Istanbul mudah ditemukan. Berbagai kemasan bisa dipilih untuk dibawa pulang. Mulai dari setengah ons hingga 1 kg.

Untuk setengah ons kopi Turki ini, Anda hanya perlu membayar 2 Turki Lira atau sekitar Rp 10.000. Sementara untuk 1 kg Anda perlu merogoh kocek 35 Turki Lira atau sekitar Rp 175.000. (Vra/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini