Sukses

Pemkab Karo Rencanakan Hunian Sementara untuk Pengungsi Sinabung

Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatra Utara berencana membangun hunian sementara bagi warga korban erupsi Gunung Sinabung.

Liputan6.com, Sumatera Utara - Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatra Utara berencana membangun hunian sementara bagi warga korban erupsi Gunung Sinabung. Pembangunan hunian sementara akan diusahakan tidak terlalu jauh dari desa tempat mereka tinggal, di 4 lokasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (28/6/2015), hingga kini sekitar 10 ribu jiwa pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung masih bertahan di pengungsian entah sampai kapan. Mereka terpaksa tinggal di tenda darurat dan mulai terserang sejumlah penyakit.

4 Lokasi rencana pembangunan hunian sementara tersebut berada di Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Naman Teran, Kecamatan Tiga Nderket dan Kecamatan Berastagi.

Dengan hunian sementara ini, diharapkan warga masih dapat beraktifitas mengerjakan lahan pertaniannya yang berada di zona aman di sekitar lereng Gunung Sinabung. Juga untuk mencegah penularan penyakit seperti yang ada selama pengungsi tinggal di tenda penampungan. (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.