Sukses

Jalur Mudik Lebaran, Ruas Jalinsum Longsor Belum Diperbaiki

Jalan amblas dengan kedalaman bervariasi antara 7 sampai 2 meter yang terus tergerus.

Liputan6.com, Jambi - Ruas timur jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di kilometer 9, Tempino, Bajubang dari arah Jambi ke Padang, yang amblas akibat lonsor sejak 7 bulan lalu masih belum diperbaiki.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (28/6/2015), jalan ambles dengan kedalaman bervariasi antara 7 sampai 2 meter terus saja tergerus.

Sepanjang 400 meter. Kondisi jalan pun sangat berbahaya bagi pemudik yang melintasinya. Keadaan semakin parah pada malam hari, gelap tanpa lampu penerangan.

Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi menyatakan perbaikan kewenangan Kementerian PU di Jakarta, karena merupakan jalan negara.

Sementara jalur mudik alternatif Temanggung, Magelang, Jawa Tengah ruas jalan di Kecamatan Tembarak, Temanggung,  perbaikannya terus dikebut. Selain jalan, Dinas PU Temanggung juga memperbaiki gorong-gorong. Perbaikan jalan dengan cara tambal sulam karena jalan banyak berlubang. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini