Sukses

Pelabuhan Merak Berbenah Jelang Mudik Lebaran

Sejumlah infrastruktur di dalam areal Pelabuhan Merak, Banten yang diperbaiki antara lain jalan beton di lingkungan pelabuhan dan dermaga.

Liputan6.com, Banten - Jelang arus mudik lebaran, Pelabuhan Merak, Banten, Jawa Barat mulai berbenah. Sejumlah infrastruktur di dalam areal pelabuhan mulai diperbaiki. Di antaranya jalan beton di lingkungan pelabuhan dan fasilitas dermaga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (28/6/2015), perbaikan jalan beton di sekitar pelabuhan dilakukan agar kapal bisa bersandar dengan mudah.

Persiapan pelayanan arus mudik Lebaran 2015 sudah 90 persen siap, baik dari kesiapan pelayanan keamanan dan juga sarana. Sebanyak 28 hingga 30 kapal dioperasikan untuk melayani penyeberangan setiap harinya di Pelabuhan Merak. Tahun ini, pihak ASDP Merak memperkirakan kenaikan penumpang mencapai 4 persen.

Di Yogyakarta tak hanya jalan raya yang mendapat perhatian perbaikan. PT KAI Daops 6 Yogyakarta pun terus memperbaki jalur kereta api yang dianggap mengganggu perjalanan kereta.

Sejumlah pekerja melakukan pengerjaan lintasan dan rel kereta api dengan menggunakan dongkrak dan alat pengeruk. Rel yang melengkung ke bawah diratakan kembali dengan cara didongkrak, sementara baut dan mur yang terlihat kendor kembali dikencangkan. (Vra/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini