Sukses

Balap Liar Jelang Ngabuburit di Jambi Dibubarkan Polisi

Aksi balap liar anak muda Jambi ini mengundang bahaya bagi pengguna jalan.

Liputan6.com, Jambi - Sejumlah anak muda di Kota Jambi memanfaatkan waktu ngabuburit (mengisi waktu jelang buka puasa) dengan menggelar balap liar, hingga membahayakan pengguna Jalan Sudirman, Kota Sungai Penuh menjelang berbuka puasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (28/6/2015), mereka saling beradu memacu kendaraan dengan kencang, sementara warga melintas di lokasi itu. Aksi ini tentu mengundang bahaya, karena bisa saja terjadi kecelakaan.

Polisi pun tak segan-segan merazia para pembalap liar tersbeut. Mereka akan kabur bila polisi datang. Jika tidak ada polisi, biasanya balapan liar ini akan bubar 10 menit sebelum magrib tiba.

Sementara pada Minggu dini hari tadi, Polres Cirebon terpaksa mengerahkan anggotanya untuk menangkap pembalap liar yang dilakukan oleh geng motor. Pembalap liar itu membuat gaduh dengan suara bising knalpotnya di Jalan Pasuketan.

Setelah dikejar, sejumlah anggota geng motor bersenjatakan celurit dapat ditangkap. Di antaranya bahkan terjatuh hingga babak belur.

Polisi menduga kawanan pembalap liar itu akan tawuran antargeng.

Hingga saat ini kedelapan anggota geng motor itu masih diamankan di Mapolres Cirebon untuk menjalani pemeriksaan. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini