Sukses

Jelang Lebaran, Banyak Jalur Mudik Masih Rusak

Menjelang arus mudik Lebaran 2015 kondisi jalan di beberapa ruas jalur arus mudik masih rusak dan belum juga diperbaiki.

Liputan6.com, Jambi - Menjelang arus mudik lebaran 2015 kondisi jalan di beberapa ruas jalur arus mudik masih rusak dan belum juga diperbaiki. Jalan berlubang dan bergelombang menjadi momok bagi para pengguna jalan karena kerap menyebabkan kecelakaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (29/6/2015), kondisi jalan raya di Desa Bram Itam, Betara, Tanjung Jabung, Jambi, penuh lubang dan retak di mana-mana. Kedalaman lobang bisa mencapai 50 sentimeter. Kendaran yang melintas pun harus ekstra hati-hati.

Menjelang arus mudik lebaran, belum juga terlihat petugas yang memperbaiki. Padahal jalan ini adalah jalur arus mudik yang menghubungkan Pulau Batam, Kepri dan Malaysia.

Ruas jalan di Jalur Tengah Sadang, Purwakarta menuju Subang, Jawa Barat juga masih mengalami kerusakan hingga 2 kilometer. Hingga kini belum juga diperbaiki.

Padahal pada saat arus mudik nanti, dipastikan jalur ini dipadati kendaraan pemudik yang hendak menuju Subang dan Cirebon, Jawa Barat. Sspal jalan tampak mengelupas dan berlubang hingga 2 kilometer. Akibat buruknya kondisi jalan, kecelakaan lalu lintas pun kerap terjadi.

Jalur mudik Babat-Jombang ini menghubungkan wilayah Lamongan dengan Kabupaten Jombang juga Bojonegor hingga Kabupaten Tuban. Dipastikan lalu lintas pemudik semakin ramai menjelang lebaran nanti. (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini