Sukses

Polisi Razia Petasan Gencar Dilakukan saat Ramadan

Terbongkarnya gudang petasan bermula dari razia petasan yang hampir setiap hari dilakukan petugas.

Liputan6.com, Sumatera Selatan - Tim gabungan dari Satpol PP, Polisi dan TNI, Minggu siang 28 Juni, menggerebek sebuah gudang petasan di kawasan Baturaja Timur, Sumatera Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (29/6/2015), awalnya pemilik toko mengaku gudangnya hanya sebagai tempat penyimpan kertas dan buku tulis. Namun setelah diperiksa, petugas menemukan sejumlah kardus berisi petasan.

Terbongkarnya gudang bermula dari razia petasan yang hampir setiap hari dilakukan petugas. Berdasarkan pengakuan pedagang, mereka mendapatkan petasan dari seorang pedagang besar di kawasan Baturaja Timur bernama Alin.

Diduga, petasan yang didatangkan dari Pulau Jawa ini akan diedarkan ke sejumlah tempat di wilayah Baturaja dan sekitarnya.

Razia petasan juga dilakukan polisi di Kabupaten Merangin, Jambi. Mereka menyisir seluruh pasar dan kawasan lain yang menjual petasan di sejumlah pasar seperti Pasar Bangko, Pasar Atas, Pasar Bawah, dan Pasar Tabir.

Hasilnya, ribuan petasan dalam berbagai bentuk dan ukuran diamankan. Petasan tersebut kemudian dibawa ke markas Polres Merangin untuk dimusnahkan.

Polisi berjanji akan terus melakukan razia petasan hingga lebaran nanti. (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini