Sukses

Seluruh Korban Pesawat Hercules di Medan Alami Luka Bakar

Sekitar 30 korban Pesawat Hercules C-130 sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan.

Liputan6.com, Medan - Satu persatu korban jatuhnya Pesawat Hercules C-130 di Jalan Jamin Giniting, Simpang Simalingkar, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara telah dievakuasi ke RSUP Adam Malik. Sejumlah ambulan hilir mudik mengangkut jenazah para korban.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (30/6/2015), hingga pukul 15.30 WIB tercatat 30 jenazah sudah dievakuasi ke kamar mayat rumah sakit. Puluhan jenazah korban jatuhnya Pesawat Hercules milik TNI AU itu dibungkus dalam kantong jenazah.

Sejauh ini belum diketahui apakah jenazah dari masyarakat sipil atau personil TNI AU yang berada dalam pesawat nahas itu.

Seluruh korban menderita luka bakar. Sementara saat ini kamar jenazah RSUP Adam Malik mulai dipadati warga yang mencari tahu kemungkinan ada tidaknya keluarga mereka menjadi korban.

Korban dari Pesawat Hercules berjumlah 12 orang, terdiri dari 8 teknisi, pilot dan dua ko pilot serta seorang navigator.

Hingga saat ini jumlah seluruh korban termasuk dari masyarakat sipil masih simpang siur. Karena pesawat nahas itu jatuh di kawasan pemukiman. Sejumlah saksi mata menyebutkan, 4 warga yang berada di bangunan ruko diduga tertimpa pesawat. (Dan/Sun)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini