Sukses

Ingin Mudik, Seorang Ibu Malah Melahirkan di Polda Metro Jaya

Seorang ibu yang ingin mudik mendadak melahirkan di dalam bus jurusan Lampung saat melintas di depan Markas Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu yang ingin mudik mendadak melahirkan di dalam bus jurusan Lampung saat melintas di depan Markas Polda Metro Jaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (2/7/2015), nampak sang ibu Yuliana masih tergolek lemah. Ia baru saja melahirkan di dalam bus yang rencananya akan membawanya pulang ke kampung halaman. Beruntung bayi perempuannya lahir dengan selamat karena supir bus dengan sigap membelokkan mobilnya ke klinik polisi saat melintas di depan Markas Polda Metro Jaya.

Dokter yang bertugas di Polda Metro sempat memberikan pertolongan, sehingga bayi lahir dengan selamat. Sebagai ungkapan rasa syukur, sang ibu meminta dipilihkan nama bayinya pada polisi yang kemarin tengah merayakan ulang tahun.

"Ibu Yuliana minta kira-kira dikasih nama apa. Kemudian saya sarankan untuk diberi nama Syahrini Murni Bhayangkari Wati," kata Kabid Dokes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak.

Nama yang diamini oleh sang ibu, seraya berharap bayi perempuannya nanti bisa menjadi seorang polisi wanita atau polwan.

"Jadi Polwan. Mudah-mudahan tercapai," kata Yuliana ibu dari bayi Syahrini.

Pihak Polda Metro Jaya pun menggratiskan biaya kelahiran dan memastikan bayi dan orangtuanya sampai ke tujuan. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini