Sukses

Kilas Indonesia: Sidak Supermarket di Depok Temukan Daging Busuk

Tim gabungan Pemkot dan Polisi Depok menginspeksi mendadak pusat perbelanjaan dan menemukan daging busuk di salah satu pusat perbelanjaan.

Liputan6.com, Depok - Daging busuk dan berjamur ditemukan di sebuah pusat perbelanjaan besar di Kota Depok, Jawa Barat. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (2/7/2015).

Tim gabungan Pemkot dan Polisi Depok menginspeksi mendadak pusat perbelanjaan. Yang mengejutkan, di salah satu pusat penjualan besar, ditemukan daging yang telah membusuk dan berjamur.

Seorang pekerja diam-diam berusaha membuang daging bermasalah itu namun terlihat tim inspeksi. Polisi menyatakan akan menyelidiki daging busuk itu dan menindak tegas penjualnya.

Pemeriksaan dilakukan juga terhadap makanan lain, namun belum ditemukan yang mengandung boraks atau formalin.

Pemeriksaan serupa digelar di Tangerang Selatan. Tim menyisiri pasar tradisional Ciputat.

Sidak kali ini menemukan sejumlah makanan yang mengandung formalin dan boraks. Petugas BPOM Provinsi Banten menurunkam mobil uji lab ke pasar.

Dari 24 jenis makanan, ditemukan formalin pada usus ayam dan mie, sementara boraks ditemukan pada kolang kaling, pacar cina, bakso ikan, dan otak-otak. Temuan ini dikirimkan ke polisi untuk dilacak pemasok makanan berbahaya tersebut.

Sementara di Jawa Tengah, ratusan kilogram daging sapi glongonggan disita Satpol PP Kota Salatiga. 2 Pedagang yang kedapatan membawa daging bermasalah itu diperiksa petugas gabungan.

Rencananya daging ini akan dijual ke Pasaraya I Salatiga. Kadar air yang jauh lebih tinggi daripada biasanya diketahui dari banyaknya air yang keluar dari bak mobil tempat daging itu ditaruh. (Nda/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini